QKonsep Mutu JCI
Suatu organisasi pelayanan kesehatan memerlukan berbagai keterampilan yang sesuai, orang yang memenuhi syarat untuk memenuhi misi dan untuk memenuhi kebutuhan pasien. Pemimpin organisasi bekerja sama untuk mengidentifikasi jumlah dan jenis staf yang diperlukan berdasarkan rekomendasi dari departemen dan direktur layanan. Merekrut, mengevaluasi, dan menunjuk staf yang terbaik dicapai melalui koordinasi, efisiensi, dan
proses. Merupakan hal yang penting untuk mendokumentasikan keterampilan perawat, pengetahuan, pendidikan, dan pengalaman kerja sebelumnya. Hal ini penting untuk berhati-hati meninjau mandat dari medis dan staf perawat, karena mereka terlibat dalam proses perawatan klinis dan bekerja secara langsung dengan pasien. Organisasi perawatan kesehatan harus menyediakan staf dengan kesempatan untuk belajar dan untuk meningkatkan kepribadian dan profesional. Jadi, dalam pelayanan pendidikan dan kesempatan belajar lainnya harus ditawarkan kepada staf.
Berikut ini adalah daftar semua standar untuk fungsi ini.
STANDAR1 pemimpin Organisasi mendefinisikan pendidikan yang diinginkan, keterampilan, pengetahuan, dan persyaratan lainnya dari semua
anggota staf.
STANDAR2 pemimpin Organisasi mengembangkan dan menerapkan proses untuk merekrut, mengevaluasi, dan menunjuk staf serta prosedur terkait lainnya yang diidentifikasi oleh organisasi.
STANDAR3 Organisasi menggunakan proses yang ditetapkan untuk memastikan bahwa pengetahuan dan keterampilan staf klinis konsisten dengan kebutuhan pasien.
STANDAR4 Organisasi menggunakan proses yang ditetapkan untuk memastikan bahwa pengetahuan dan keterampilan staf non-klinis konsisten dengan kebutuhan organisasi dan persyaratan posisi.
STANDAR5 Ada didokumentasikan informasi kepegawaian untuk setiap anggota staf.
Staf Kualifikasi dan Pendidikan
STANDAR6 Sebuah rencana staf untuk organisasi, yang dikembangkan bersama oleh para pemimpin, mengidentifikasi jumlah, jenis, dan kualifikasi yang diinginkan staf.
STANDAR6.1 Rencana staf ditinjau secara berkelanjutan dan diperbaharui sebagaimana diperlukan.
Orientasi dan Pendidikan
STANDAR7 Semua anggota staf klinis dan nonclinical berorientasi ke organisasi, departemen, atau unit
yang mereka ditugaskan dan tanggung jawab khusus mereka pekerjaan di janji untuk staf.
STANDAR8 Setiap anggota staf menerima yang sedang berlangsung di-service dan pendidikan lainnya dan pelatihan untuk mempertahankan atau untuk
memajukan keterampilan nya dan pengetahuan.
Staf
STANDAR8.1 anggota yang memberikan perawatan pasien dan staf lain yang diidentifikasi oleh organisasi, dilatih dan dapat menunjukkan kompetensi yang sesuai dalam teknik resusitasi.
STANDAR8.2 Organisasi menyediakan fasilitas dan waktu untuk pendidikan dan pelatihan staf.
Kesehatan
STANDAR8.3 profesional pendidikan, ketika diberikan dalam organisasi, dipandu oleh
parameter pendidikan didefinisikan oleh program akademik sponsor.
STANDAR8.4 Organisasi menyediakan staf kesehatan dan program keselamatan.
Staf Medis
Menentukan Keanggotaan Staf Medis
STANDAR9 Organisasi memiliki proses yang efektif untuk mengumpulkan, memverifikasi, dan mengevaluasi kredensial (Lisensi, pendidikan, pelatihan, kompetensi, dan pengalaman) dari orang-orang staf medis diizinkan untuk memberikan
perawatan pasien tanpa pengawasan.
Kepemimpinan
STANDAR9.1 membuat keputusan informasi tentang memperbarui izin untuk setiap medis
anggota staf untuk terus menyediakan layanan perawatan pasien setidaknya setiap tiga tahun.
Penugasan Keistimewaan Klinis
STANDAR10 Organisasi memiliki tujuan standar, prosedur berbasis bukti untuk otorisasi semua anggota staf medis untuk mengakui dan untuk mengobati pasien dan untuk menyediakan layanan klinis lain yang sesuai dengan kualifikasi mereka.
Monitoring dan Evaluasi yang sedang berlangsung Anggota Staf Medis
STANDAR11 Organisasi menggunakan proses standar yang berkelanjutan untuk mengevaluasi kualitas dan keselamatan pasien layanan yang diberikan oleh setiap anggota staf medis.
Staf keperawatan
STANDAR12 Organisasi memiliki proses yang efektif untuk mengumpulkan, untuk memverifikasi, dan mengevaluasi staf perawat kredensial (lisensi, pendidikan, pelatihan, dan pengalaman).
STANDAR13 Organisasi memiliki prosedur standar untuk mengidentifikasi tanggung jawab pekerjaan dan untuk membuat klinis
tugas bekerja berdasarkan mandat staf perawat anggota dan persyaratan peraturan.
STANDAR14 Organisasi memiliki prosedur standar untuk partisipasi staf perawat dalam peningkatan kualitas kegiatan, termasuk mengevaluasi kinerja individu ketika diindikasikan.
KOMISI BERSAMA STANDAR INTERNASIONAL UNTUK AKREDITASI RUMAH SAKIT, Edisi 4
Staf Kualifikasi dan Pendidikan
STANDAR15 Organisasi memiliki prosedur standar untuk mengumpulkan, untuk memverifikasi, dan mengevaluasi profesional kesehatan lainnya anggota staf kredensial (lisensi, pendidikan, pelatihan, dan pengalaman).
STANDAR16 Organisasi memiliki prosedur standar untuk mengidentifikasi tanggung jawab pekerjaan dan untuk membuat klinis tugas bekerja berdasarkan mandat kesehatan lainnya anggota staf profesional dan setiap peraturan persyaratan.
STANDAR17 Organisasi memiliki proses yang efektif untuk partisipasi kesehatan lainnya anggota staf profesional dalam kegiatan perbaikan mutu organisasi.

Komentar

Postingan Populer